Dongkrak Ketahanan Pangan, Kodim Lamongan Manfaatkan Lahan Kosong

    Dongkrak Ketahanan Pangan, Kodim Lamongan Manfaatkan Lahan Kosong

    Lamongan, - Upaya optimalisasi ketahanan pangan terus dilakukan oleh pihak Kodim 0812/Lamongan. Salah satunya melalui pemanfaatan lahan kosong yang dilakukan oleh personil Kodim Lamongan melalui metode Green House.

     

    Metode Green House itu kini dilakukan oleh pihak Kodim di salah satu lahan kosong yang ada di salah satu kawasan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Tak hanya melibatkan pihak Kodim saja, penerapan Green House itu juga turut melibatkan Dinas terkait.

     

    Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan jika optimalisasi ketahanan pangan melalui metode Green House dinilai sangat efektif.

     

    “Rumah Hijau atau Green House ini adalah program ketahanan pangan lewat keberadaan kebun hijau hidroponik ditengah kawasan padat penduduk, ” ucap Dandim. Sabtu (12/10/2024).

     

    Green House itu, kata Dandim, kini dibangun di Desa Klagen Srampat, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan. Di lokasi itu, terdapat berbagai jenis tanaman padi, sorgum maupun sayur-sayuran.

     

    “Ini sebagai langkah awal untuk mendorong, dan sebagai contoh bagi masyarakat dalam upaya optimalisasi ketahanan pangan, ” tandasnya. (*)

    Riansyah

    Riansyah

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Dikerahkan, Kawal Pompanisasi

    Artikel Berikutnya

    Tunjang Kinerja Satuan, Kodim Lamongan Rehab...

    Komentar

    Berita terkait