Optimalkan Ketahanan Pangan, Satgas Pandu Kodim Lamongan Gencarkan Metode Green House

    Optimalkan Ketahanan Pangan, Satgas Pandu Kodim Lamongan Gencarkan Metode Green House

    Lamongan, - Optimalisasi ketahanan pangan kian gencar dilakukan oleh pihak Kodim 0812/Lamongan. Salah satunya melalui penerapan metode Green House yang kini dilakukan di Kampung Pandu Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

     

    Dikonfirmasi terkait hal itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan jika optimalisasi ketahanan pangan itu merupakan tugas wajib yang harus bisa dituntaskan oleh pihak Kodim.

     

    “Green House ini merupakan metode penanaman bibit yang mengandung karbohidrat, serta berbagai sayuran untuk memenuhi kebutuhan gizi yang sangat dibutuhkan, ” ucap Dandim. Selasa (15/10/2024).

     

    Tak hanya itu saja, Letkol Wira menyebut jika di area Green House itu juga terdapat Kampung Pandu. Di Kampung Pandu tersebut, juga terdapat berbagai langkah optimalisasi ketahanan pangan, salah satunya dengan memanfaatkan limbah gallon.

     

    “Kampung Pandu ini, harus bisa dijadikan motivasi bagi masyarakat untuk terus berupaya mengoptimalkan ketahanan pangan, ” jelasnya. (*)

    Riansyah

    Riansyah

    Artikel Sebelumnya

    Kerahkan Personil, Kodim Lamongan Ikuti...

    Artikel Berikutnya

    Koramil Ngimbang Hadiri Rakor Muspika dan...

    Komentar

    Berita terkait